Severity: 8192
Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior
Filename: MX/Router.php
Line Number: 239
Backtrace:
File: /home/panenmay/st-fuso.commutalk.com/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos
File: /home/panenmay/st-fuso.commutalk.com/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class
File: /home/panenmay/st-fuso.commutalk.com/index.php
Line: 316
Function: require_once
Sebagai armada penun- jang kegiatan bisnis, kendaraan Mitsubi- shi Fuso harus selalu dalam keadaan siaga untuk di- gunakan sehingga bisnis terus berjalan dan mendatangkan keuntungan maksimal. Untuk menyediakan armada yang prima, perawatan rutin mutlak diperlukan. Salah satu kendala yang umumnya dihadapi kon- sumen adalah keterbatasan waktu untuk memeriksakan kendaraan niaga mereka ke bengkel terdekat.
Agar lebih menghemat waktu dan tidak memangkas waktu operasional kenda- raan niaga mereka, biasanya para konsumen sudah memi- liki mekanik tersendiri yang menangani berbagai macam perawatan serta perbaikan. Kendala lain yang kerap diha- dapi adalah ketidakpahaman mekanik atas unit yang mer- eka tangani, yang justru dapat memperburuk kondisi kendara- an karena salah penanganan.
Untuk meminimalisasi hal tersebut, sejak tahun 2005 KTB rutin membuka kelas pelatihan bagi para mekanik konsumen dan pengemudi (fleet training) yang berasal dari berbagai latar belakang usaha.
Fleet training merupakan forum bertukar informasi mengenai bagaimana cara berkendara yang baik, serta perawatan kendaraan Mitsubishi Fuso se- hingga peserta dapat menge- tahui apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan pada kendara- an sehingga kendaraan selalu dalam kondisi optimal setiap harinya.Kondisi pasar otomotif yang sedang melemah tidak serta merta melemahkan komitmen KTB dalam memberikan layan- an terbaiknya. Kondisi tersebut justru semakin mendorong KTB untuk lebih maksimal dalammemberikan layanan purna jual, salah satunya melalui pro- gram fleet training ini.
Program yang rutin dilaku- kan KTB ini mendapat feed- back positif dari konsumen, bahkan permintaan kelas pelatihan terus meningkat se- tiap tahun. Sejak pertama kali dilaksanakan di tahun 2005, total jumlah mekanik kon- sumen dan pengemudi yang mengikuti training sebanyak 10.015 peserta. Di tahun 2014 saja, telah dilaksanakan 118 kelas pelatihan dengan 1.746 peserta yang berasal 657 pe- rusahaan dari berbagai bidang usaha.
Sedangkan di 2015, dari Januari hingga April 2015, telah dilaksanakan 44 kelas pelatihan. Hingga akhir tahun 2015 ini KTB menargetkan un- tuk memberikan 97 kelas pela- tihan kepada 2.480 peserta mekanik konsumen.
“Dengan semakin bertambahnya varian baru Mitsubishi Fuso, kami wajibmemberikan edukasi kepada para konsumen, khususnya para mekanik dan pengemudi, agar ilmunya dapat langsung diterapkan pada kendaraan Mitsubishi Fuso yang mereka miliki,” ujar Rizwan Alamsjah, Executive Marketing Director – MFTBC Marketing Division KTB, baru-baru ini.
Menurut Rizwan. KTB melaksanakan program fleet training dengan dibantu oleh ja- ringan diler yang telah tersebar di seluruh Indonesia, sehingga lebih mudah menjangkau peserta pelatihan. Instruktur pelatihan merupakan instruk- tur terlatih yang berasal dari diler resmi Mitsubishi Fuso, yang tentunya telah mendapat sertifikasi dari KTB.
“KTB berharap dengan pro- gram fleet training dapat mem- berikan ilmu terapan kepada para mekanik dan pengemudi sehingga dapat melakukan perawatan kendaraan dengan penanganan yang tepat, se- hingga kendaraan Truk Mitsubi- shi Fuso selalu siaga melaju mendukung bisnis angkutan,” ujarnya. (***)